Minggu, 13 April 2014

Allah Memilihmu Menjadi Penjaga KalamNya?

Dari Abu Hurairah rodhiyallahu anhu berkata bahwa Nabi shalallahu ‘alaihi wasalam bersabda:“Di hari kiamat akan didatangkan orang yang hafal Al-Qur'an, maka berkata Al-Qur'an; “Wahai Robbku, pakaikanlah dia dengan pakaian perhiasan.” Maka orang tersebut di berikan mahkota kehormatan. Al-Qur'an berkata lagi; “Wahai Robbku tambahlah pakaiannya (perhiasannya).” Maka orang itu diberi pakaian kehormatannya. Al-Qur'an lalu berkata lagi; “Wahai Robbku, ridhailah dia.” Maka kepadanya dikatakan; “Bacalah dan naiklah (derajatmu di Surga). Dan untuk setiap ayat, ia diberi tambahan satu kebajikan.

Saudara semuanya....

Begitu indah jika kita mampu menyelami keindahan kata-kata Al-Qur'an. Kata-kata itulah yang membuat kalangan kafir Quraisy pada zaman Rasulullah Saw merasa gundah. Kenapa? Karena dengannya telah banyak yang meninggalkan keyakinan nenek moyang mereka dan beralih dari memusuhi Rasulullah untuk menjadi pengikut setianya, Sebut saja salahsatunya Umar bin Khattab ra.

Bukan sembarang orang yang telah dipilih oleh Allah untuk mendapatkan hidayahNya, Umar pada saat itu dikenal sebagai salahsatu dari beberapa orang terkuat yang ada di Makkah dan juga pengetahuannya tentang sastra menjadi salahsatu faktor utama yang mengantarkannya kepada Islam. Begitulah cara Allah memberikan cahaya hidayahNya kepada setiap orang yang dikehendakiNya.

Mampu membaca dengan segenap penghayatan serta menjadi Penghafal Al-Qur’an merupakan karunia terindah, karena tidak semua orang mampu melaksanakannya. Lalu kenapa bukan orang jenius, fisikawan, professor dan orang-orang jenius lainnya yang mampu menghafal Al-Qur’an? Jawabannya adalah hidayah dan kepercayaan Allah Swt yang mengantarkan seseorang menjadi penghafal dan penjaga kesucian Al-Qur’an. Bukan jaminan, kalau kepandaian dan IQ tinggi tersebut mampu menghantarkan seseorang untuk menghafal Al-Qur’an. Ujian terberat bagi mereka yang ingin menghafal Al-Qur’an adalah menghilangkan ego dan mengalahkan rasa takut yang melekat pada diri masing-masing, sabar dalam proses menghafal, menjaga amal kebaikan, mampu berkomitmen untuk mengulang hafalan serta menyerahkan diri hanya kepada Allah Swt.

Jika anda dan siapapun juga yang sering mengkhatamkan Al-Qur’an baik sebulan sekali, dua bulan sekali atau setahun sekali, sekarang saatnya meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur’an tersebut serta menghadirkan penghayatan (tadabbur) setiap kali membacanya dan mulailah menghafal Al-Qur’an agar anda dan siapapun juga menjadi keluarga Allah di dunia dan termasuk kedalam golongan hamba-hamba yang special dan mempunyai derajat tinggi disisiNya. Maukah anda menjadi keluarga Allah Swt?


Ingin Tau Cara Cepat Baca Al-Qur'an?
Ingin Bisa Cepat membaca dan melagukan Al-Qur'an?
Kami membuka peluang Training Al-Qur'an
Majelis Ta'lim, Perkantoran dan lainnya. Hubungi 0857 7619 8625
Let's Join Us!!!

Silahkan Download Buletin Tuntas Buta Aksara Al-Qur'an (Tuuba) Versi PDF disini

0 komentar:

Posting Komentar

Anda Dapat Mengirimkan Komentar dan Pertanyaan Seputar Al-Qur'an. Seluruh Pertanyaan dan Jawaban akan ditampilkan pada Buletin Tuuba (تُوْبَي) Edisi Selanjutnya.