Minggu, 11 Mei 2014

Program Khataman Al-Quran Selama Ramadhan Disertai dengan Checking Bacaan

Sebulan lagi bulan yang penuh barakah dan kemuliaan akan datang menghampiri kita semua, Sudahkah kita siap menyambutnya? Menyambut ramadhan dengan penuh suka cita dan gembira akan kedatangannya akan menjadi salahsatu penyebab kita termasuk kedalam golongan penghuni syurga. Apakah cukup cuma menyambutnya, lalu melupakan ibadah didalamnya? Amat sangat merugi bagi siapasaja yang meninggalkan ibadah di bulan suci ramadhan dimana amal sunnah dilipatgandakan (seolah-olah) pahalanya hampir menyamai ibadah wajib. Bahkan Rasulullah Saw dan para sahabat tidak pernah berhenti beramal di bulan suci Ramadhan baik amalan sunnah apalagi amalan wajib.

Salahsatu amalan yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan di bulan ramadhan yaitu Qira'atul Quran (Membaca Al-Quran) serta mengkhatamkannya. Dimana pahala membaca Al-Quran pada hari biasanya seperti mendapat 10 kebaikan, akan tetapi di bulan Ramadhan Allah Swt melipatgandakan pahala (ujur) tersebut menjadi 100 kebaikan, Sungguh sangat luarbiasa bukan? Tapi, apakah cukup hanya sekedar membaca saja tanpa memperhatikan makharijul huruf, tajwid, sifatul huruf dan sebagainya? Setidaknya setiap Ramadhan kita bisa mempersembahkan bacaan Al-Quran yang semakin baik, sehingga Allah Swt semakin ridha kepada kita. Karena dalam salahsatu hadits dikatakan "Barangsiapa membaca Al-Quran dan Lancar membacanya, maka (pembacanya itu) akan bersama para malaikat kiramil bararah (malaikat yang mulia dan selalu beribadah kepada Allah Swt). Dan Barangsiapa membaca Al-Quran tetapi dia tidak lancar dan berat ketika membacanya maka akan mendapat dua pahala (ket: Pahala membaca dan belajarnya)". Jadi membaca Al-Quran dengan kualitas terbaik akan mendapat kedudukan (derajat) yang lebih tinggi yaitu bersama para malaikat kiramil bararah (malaikat yang mulia dan selalu beribadah kepada Allah Swt). pertanyaannya bagaimana cara agar bisa membaca Al-Quran dengan kualitas terbaik? jawabannya tentu belajar dan sharing dengan orang-orang atau komunitas yang concern di bidang pengembangan Al-Quran baik lembaga formal (pesantren) atau lembaga non formal (seperti Lembaga Tuntas Buta Aksara Al-Quran (TUUBA) Indonesia.

Kami ingin menawarkan konsep mengkhatamkan Al-Quran secara kolektif atau kelompok yang mana setiap kelompok terdiri dari 30 orang atau lebih. Jadi, setiap orang hanya diwajibkan membaca satu juz tapi satu juz ini akan dibimbing oleh ustadz-ustadz yang sudah mendapatkan setifikat Al-Quran di TUUBA (jadi bacaan Al-Qurannya tidak perlu diragukan lagi). Bagi anda yang berminat ingin bergabung silahkan hubungi Contact Person: 0857 7619 8625 untuk wilayah DKI Jakarta dan Sekitarnya. Untuk melancarkan kegiatan ini, sementara dananya ditanggung oleh peserta sebesar Rp. 30.000/orang.

Jangan sia-siakan umur anda....
Sebelum malakul maut datang menjemput....
Setidaknya anda sudah pernah merasakan Khatmul Quran....
Khatmul Quran (baca Al-Quran sampai selesai) akan menjadi asbab yang mengantarkan kita menuju jannah atau surgaNya Allah Swt....

Ajak keluarga anda membaca Al-Quran.....
Agar terlepas dari siksa NerakaNya Allah Swt.....

0 komentar:

Posting Komentar

Anda Dapat Mengirimkan Komentar dan Pertanyaan Seputar Al-Qur'an. Seluruh Pertanyaan dan Jawaban akan ditampilkan pada Buletin Tuuba (تُوْبَي) Edisi Selanjutnya.