Rabu, 02 April 2014

Cara Al-Qur'an memberikan sinyal keburukan dan kebaikan


Ketika membaca Al-Qur'an seringkali kita menemui beberapa kesukaran dalam pengucapannya. Bisa jadi kesulitan dan kesukaran pengucapan itu merupakan suatu bentuk sinyal yang diberikan Allah Swt agar kita mampu menjauhi kejahatan dan memberikan efek ketika kita membaca Al-Qur'an meskipun kita belum paham bahasa Arab. Kita juga sering menjumpai kata-kata bila diucapkan akan mudah hanya butuh sekali ucap langsung benar. Kemungkinan kata yang mudah diucapkan tersebut mempunyai makna kebenaran dan begitulah caranya Allah memberikan sinyal kepada hambaNya agar kita mampu mengenal kebaikan dan keburukan meskipun belum paham bahasa Arab.

Jangan diabaikan begitu saja kemudahan dan kesulitan pengucapan kata-kata tersebut. Seharusnya kita malah bertanya "Apa tujuan dari semua itu?". Jelas, penurunan Al-Qur'an bertujuan untuk memberikan petunjuk kepada umat manusia agar kembali ke jalan yang benar dan diridhoi Allah, agar manusia tahu mana makan yang baik baginya dan mana juga makanan yang membawa efek negatif dan berbahaya bagi manusia.

Al-Qur'an telah banyak memberikan sinyal kepada manusia yang dapat dirasakan oleh siapasaja meskipun yang membacanya belum paham bahasa Arab. 

Silahkan anda coba ucapkan kata :

1. شَرِّ-شَرُّ- شَرِّالْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ Coba Ucapkan kata tersebut, dan rasakan apakah kata dan kalimat tersebut mudah diucapkan atau susah? Menurut penelitian yang telah kami lakukan kebanyakan orang mengaku kesulitan mengucapkan kata شَرِّ. Kata "شَرِّ" Tersebut berarti "Kejahatan". 

2. Coba anda ucapkan kata خَيْرٌ lalu rasakan, apakah kata tersebut mudah diucapkan atau susah? Menurut penelitian yang telah kami lakukan kebanyakan orang mengaku mudah ketika mengucapkan kata خَيْرٌ. Kata " خَيْرٌ" Tersebut berarti "Baik Atau kebaikan". 

Begitulah bentuk sinyal yang diberikan Allah Swt kepada orang yang senantiasa membaca Al-Qur'an sebagai bentuk kasih sayang Allah Swt kepada hamba-hambaNya yang beriman. Jangan Abaikan bentuk perhatian dan kasih sayang Allah tersebut sehingga kita akan tetap terjaga dari segala keburukan.

BACA DAN RASAKAN AL-QUR'AN....
PERLAHAN-LAHAN, ANDA AKAN MAMPU MENGINSPIRASIKAN ORANG LAIN DENGAN BACAAN AL-QUR'AN ITU.....

BACALAH AL-QUR'AN, PAHAMI DAN RASAKAN MAKNANYA......
AGAR ORANG YANG MENDENGAR BACAAN ANDA BISA TERSENTUH KALBUNYA.....

LET'S READ AL-QUR'AN!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Anda Dapat Mengirimkan Komentar dan Pertanyaan Seputar Al-Qur'an. Seluruh Pertanyaan dan Jawaban akan ditampilkan pada Buletin Tuuba (تُوْبَي) Edisi Selanjutnya.